Tips Dalam Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Vitamin D

Bagaimanapun, konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda ingin mengkonsumsi suplemen vitamin D atau kalsium. Anda bisa memutuskan apakah itu perlu. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan berikut:

1. Berapa banyak kalsium dalam makanan Anda?
Dokter Anda mungkin menyarankan Anda untuk memeriksa berapa banyak kalsium yang Anda dapatkan melalui makanan Anda. Buat laporan makanan setiap hari untuk ini.


2. Apakah Anda kekurangan vitamin D?
Jumlah vitamin D dari makanan agak terbatas, sehingga tidak cukup untuk menyimpan laporan makanan sehari-hari. Jika kekurangan vitamin D, dokter Anda akan melakukan tes darah.

3. Apakah Anda membutuhkan lebih banyak sinar matahari?
Apakah tabir surya atau topi pelindung besar penyebab kekurangan vitamin D? Menurut banyak ahli ini benar. Kita menghindari sinar matahari atau melindungi tubuh kita sebanyak mungkin karena ada risiko kanker kulit, namun demikian kita menciptakan kekurangan vitamin D.

4. Apakah jumlah kalsium atau vitamin D berlebihan?
Penelanan sejumlah besar kalsium (2500mg atau lebih antara 19 dan 50 tahun dan 2000mg atau lebih antara 51j dan lebih tua) kadang-kadang dapat menyebabkan masalah ginjal dan juga mencegah pengambilan beberapa mineral. Pakar tidak sependapat seberapa tinggi Anda bisa pergi.

5. Suplemen diet apa yang anda punya?
Ada beberapa jenis suplemen kalsium dan vitamin D (saya memikirkan kalsium sitrat dan kalsium karbonat dan vitamin D2 (ergocalciferol) dan D3 (cholecalciferol) .Di dalam dirinya sendiri, tidak banyak perbedaan antara keduanya, walaupun beberapa penelitian menemukan bahwa vitamin D3 lebih efisien. Inilah vitamin D2.

Kalsium karbonat lebih sulit ditolerir saat perut kosong atau jika kurang asam lambung mengandung kalsium sitrat. Lebih baik karena itu mengambilnya bersama makanan. Karena vitamin D paling larut dalam lemak, disarankan untuk mengonsumsi makanan berlemak tinggi.

Dianjurkan untuk:

Dosis tinggi vit D3 5000 IU dengan yodium dalam kekurangan besar
biasanya tertekan vit D3 1000 IU
Formula lengkap Bone Restore

6. Apakah ada kemungkinan Anda tidak memperhatikan kekurangan?
Bahkan orang yang nampaknya cukup mendapatkan vitamin D dan kalsium masih bisa kekurangan. Beberapa obat atau keadaan kesehatan Anda dapat menyebabkan penyerapan normal kalsium atau Vitamin D menjadi terhambat.

Lebih dari sekedar jaringan tulang

Kalsium dan Vitamin D tidak hanya penting bagi tulang Anda. Kalsium menjaga detak jantung tetap stabil dan bagus untuk fungsi normal otot Anda. Kalsium juga memiliki efek langsung pada sirkulasi darah dan terjadinya hormon dalam tubuh Anda.

Menurut para ahli, kekurangan vitamin D menjadi semakin umum dan menimbulkan bahaya besar bagi kesehatan Anda. Tidak hanya masalah tulang tapi juga melemahnya otot dan gangguan fungsi kekebalan tubuh Anda bisa jadi karena kekurangan vitamin D.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D terkait dengan risiko kanker usus besar, kanker payudara dan rheumatoid arthritis.

Keselamatan dan interaksi

Vitamin D jauh lebih toksik daripada yang diperkirakan sebelumnya. Menurut analisis risiko, nilai sampai 250 μg (10.000 yaitu) per hari untuk orang-orang antara 4 dan 50 tahun dapat diberikan tanpa keberatan. Dalam kasus penggunaan jangka pendek, dosis yang jauh lebih tinggi dapat diberikan. Jadi, setelah memberikan suntikan 600.000 yaitu (15 mg), tingkat calcidiol meningkat dari 2 ng / ml menjadi 22 ng / ml pada orang tua tanpa indikasi toksisitas.

Dosis semacam itu tidak hanya aman tapi juga dianjurkan bagi orang tua untuk mencegah kekurangan vitamin D di musim dingin. Dosis tinggi vitamin D mungkin disarankan pada hiperkalsemia, hiperparatiroidisme dan batu ginjal.

Saran

Mencegah 1000 IU sepanjang tahun untuk semua orang dengan kami.

Kelompok berikut dapat menggunakan, khususnya, untuk bulan Oktober sampai April jumlah tambahan, bahkan per hari sampai 50, dan kadang-kadang sampai 70, yaitu berat per kg.

Orang di atas 50 tahun
Orang dengan warna kulit gelap
Orang yang keluar dari pintu
Wanita memakai jilbab
Wanita yang sedang hamil atau menyusui
Anak sampai usia 4 tahun
Orang dengan kelebihan berat badan yang signifikan
Jumlahnya sampai 5000, dan bahkan 10.000, bisa digunakan pada gambaran penyakit kronis, tergantung dari jumlah calcidiol dalam darah.

Komentar