5 Tips untuk Memilih Rencana Asuransi Kesehatan yang Tepat

Salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan pribadi Anda adalah dengan memiliki rencana asuransi kesehatan. Karena sejumlah besar perusahaan yang menawarkan jenis polis asuransi ini, memilih yang tepat dapat menjadi tugas yang menakutkan. Berikut adalah lima tips untuk membantu Anda menemukan rencana terbaik di pasar saat ini.



Periksa Jaringan Rencana Berbeda

Jika Anda memiliki sekelompok dokter pilihan yang Anda sukai, tanyakan kepada mereka jaringan asuransi mana yang menjadi bagian mereka. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari banyak direktori online terakreditasi untuk mengetahui jaringan yang setiap rencana pada daftar Anda miliki. Di sisi lain, jika Anda baru saja pindah ke kota baru dan Anda belum memiliki dokter yang lebih disukai, pilih rencana yang memiliki jaringan besar praktisi kesehatan.

Ketahui Anggaran Premi Maksimum

Pertimbangkan pengeluaran bulanan rata-rata Anda untuk mengetahui jumlah uang yang dapat Anda belanjakan untuk polis tanpa mengorbankan kemampuan keuangan Anda. Premi rendah sering mengakibatkan biaya yang tinggi di luar kantong. Oleh karena itu, apa yang tampaknya menjadi rencana termurah mungkin yang paling mahal, karena Anda akan dipaksa untuk membayar sebagian besar layanan. Salah satu cara terbaik untuk memilih premi yang tepat adalah dengan memperkirakan jumlah total uang yang Anda habiskan untuk perawatan kesehatan tahun lalu, termasuk biaya pengeluaran dan premi. Kemudian, pilih rencana yang memiliki deductible bulanan, copays, dan premi yang sama. Paket premium yang tinggi akan menghemat ribuan dolar untuk biaya saku jika Anda memerlukan prosedur mahal atau perawatan medis yang sering.

Cari Manfaat Tambahan

Dalam upaya untuk menarik lebih banyak klien, perusahaan asuransi biasanya menawarkan kebijakan yang memiliki manfaat tambahan selain dari cakupan medis. Berdasarkan fakta ini, adalah bijaksana untuk memeriksa ringkasan manfaat dari setiap kebijakan dalam daftar Anda sampai Anda menemukan satu yang memiliki cakupan layanan yang Anda sukai. Sebagai contoh, beberapa kebijakan memberikan cakupan yang lebih baik untuk perawatan kesehatan mental dan terapi fisik sementara yang lain memiliki cakupan darurat yang lebih komprehensif.

Struktur Rencana Penelitian

Setelah Anda memperkirakan premi bulanan Anda, langkah selanjutnya adalah menentukan struktur rencana ideal Anda. Beberapa rencana yang paling umum adalah HMO, EPO, POS, dan PPO. Rencana yang Anda pilih akan menentukan dokter mana yang dapat Anda lihat dan biaya Anda. Lebih sering daripada tidak, rencana yang memiliki rujukan, seperti POS dan HMO, mengharuskan Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter perawatan primer sebelum memesan janji dengan seorang spesialis. Jika Anda sudah memiliki jaringan dokter yang Anda sukai, hindari rencana yang tidak mereka ambil.

Bandingkan Biaya Out-of-Pocket

Paket asuransi kesehatan pilihan Anda harus secara jelas menunjukkan layanan yang akan Anda perlu bayarkan dan jumlahnya. Jumlahnya termasuk coinsurance, co-pay, dan deductible. Sebuah rencana yang memiliki biaya rendah di luar saku adalah pilihan ideal jika Anda secara teratur membutuhkan layanan darurat, mengambil obat mahal, telah dijadwalkan operasi yang akan datang, atau baru-baru ini didiagnosis dengan kondisi kronis seperti kanker atau diabetes.

Komentar