Belajar Bahasa Inggris Dengan Guru Berbicara Asli

Belajar Bahasa Inggris bisa tampak seperti tugas yang rumit dan memakan waktu. Memahami bahasa Inggris gaul, dan bagaimana penutur asli bahasa Inggris terlibat dalam percakapan, adalah sesuatu yang tidak dapat dipelajari dalam buku teks. Belajar bahasa Inggris dari seorang guru penutur asli memiliki sejumlah keunggulan. Meskipun ada miskomunikasi terkait budaya dan adat istiadat, guru penutur asli dapat mempermudah belajar dan memahami bahasa Inggris.


Keuntungan belajar bahasa Inggris dengan guru penutur asli meliputi:

1. Pembelajaran Otentik: Seorang siswa akan dihadapkan pada bahasa Inggris yang otentik. Melalui kegiatan belajar seperti permainan, siswa akan belajar tentang budaya dan bagaimana berbicara seperti penutur asli. Ini termasuk penggunaan bahasa gaul dan aksen. Siswa akan dapat terlibat dalam percakapan nyata dan teratur yang digunakan pembicara bahasa Inggris setiap hari.

2. Pengucapan dan Penggunaan Bahasa: Guru pembicara asli memberikan cara alami untuk mempelajari kata-kata dan tata bahasa Inggris. Siswa akan belajar cara mengucapkan kata dan frasa dengan tepat. Mereka juga akan belajar bagaimana berbicara dan menulis menggunakan tata bahasa dan kosa kata yang tepat. Mereka dapat memberikan umpan balik yang cepat dan akurat untuk membantu siswa mengatasi pola bicara yang buruk. . Misalnya, jika seorang siswa mengucapkan kata "makan" tetapi bermaksud mengatakan "benci," seorang guru akan memberikan pengucapan yang tepat dari huruf "h." Banyak kata yang terlihat sama tetapi diucapkan berbeda. Frasa seperti "Saya telah membaca majalah itu," dan "Saya suka membaca" adalah contoh yang bagus. Kata-kata semacam ini dapat membingungkan bagi siswa yang belajar bahasa Inggris. Seorang guru penutur asli akan memahami latar belakang dan arti dari kata-kata tersebut.

3. Pertanyaan Budaya: Karena bahasa Inggris sering terintegrasi dalam budaya, guru penutur asli dapat memberikan jawaban atas pertanyaan tentang kebiasaan atau praktik budaya yang mungkin muncul selama kelas.

4. Grammar: Orang yang bahasa aslinya adalah bahasa Inggris cepat menangkap kesalahan tata bahasa. Misalnya, frasa seperti "tidak akan memberi tahu" adalah kesalahan tata bahasa yang akan dijemput oleh guru setiap saat. Mereka akan memberikan umpan balik positif untuk membantu siswa belajar mengatakan "tidak akan memberi tahu." Setelah serangkaian sesi umpan balik positif, siswa akan mulai memantau diri mereka sendiri dan menangkap kesalahan mereka sendiri dan memperbaikinya.

5. Percakapan Bahasa Inggris: Dengan berbicara dengan penutur asli, seorang siswa bahasa Inggris akan dapat menangkap makna frasa dan guru akan dapat memastikan siswa menerapkan arti yang tepat dari kata-kata dan frasa yang mereka gunakan. Guru bahasa Inggris dapat menjelaskan mengapa suatu frasa diucapkan dengan cara tertentu.

6. Verba: Beberapa frasa kata kerja bahasa Inggris bisa sangat membingungkan. Seorang guru dapat menjelaskan frasa seperti "datang dengan" atau "memeriksa" lebih mudah. Ada juga banyak kata kerja tidak teratur yang digunakan dalam bahasa Inggris. Aturan untuk kata kerja seperti "bernyanyi, bernyanyi, dan dinyanyikan" bisa sulit dipahami. Seorang guru yang fasih berbahasa Inggris dapat membuat aturan-aturan ini mengenai kata kerja tidak teratur lebih mudah dipahami.

7. Kosakata Aneh: Menjelaskan perbedaan antara frasa dan kata-kata seperti "orang bijak dan orang bijak" bisa jadi sulit. Guru akan memiliki waktu yang lebih mudah menjelaskan jenis kata yang tampak tidak masuk akal bagi seorang siswa.

Bahasa Inggris bukanlah bahasa yang paling rumit di dunia, tetapi bisa menjadi salah satu yang paling sulit untuk dipelajari. Guru pembicara asli akan memiliki pengalaman berbicara bahasa dan memiliki cara yang lebih baik dan tidak rumit dalam memberikan penjelasan. Ketika diterapkan dengan benar, mengajar bahasa Inggris kepada siswa asing dapat bermanfaat dan menyenangkan bagi guru dan siswa.

Komentar