5 Tips Alami Untuk Menjaga Agar Kulit Tetap Lembab

Sekarang musim panas itu dimulai dengan baik, rasanya menarik bagi saya untuk memperhatikan menghidrasi kulit Anda. Udara musim panas yang kering menyebabkan banyak orang menderita kulit kering dan teriritasi.

Sekarang Anda bisa menggunakan semua jenis salep dan losion untuk mengatasi hal ini, namun mengandung bahan kimia di mana orang bereaksi alergi terhadap jerawat atau masalah kulit lainnya. Tapi ada juga banyak metode alami yang bisa menjaga kulit Anda terhidrasi.


Jika kulit Anda terasa kering, ini pertanda seluruh tubuh Anda kekurangan air. Udara yang kita hirup mengandung beberapa periode tahun kelembaban jauh lebih sedikit dari biasanya dan jika kita tidak melakukan tindakan khusus yang kita lakukan; dengan segala macam masalah kesehatan. Tenggorokan dan hidung kering seringkali merupakan gejala awal dehidrasi. Kulit, rambut dan mata kita juga mengering dan kita bahkan bisa mengalami konstipasi karena mengering.

Untuk membantu mencegah masalah ini, kami telah membuat daftar 10 tindakan yang dapat Anda lakukan untuk membantu tubuh kita menjaga keseimbangan kelembabannya secara alami.

1. Yang terpenting: air

Kedengarannya tentu saja, tapi inilah dasar kulit dan tubuh dengan keseimbangan kelembaban yang baik. Anda hanya perlu minum lebih banyak air pada periode kering tahun ini. Pada periode ini, batasi konsumsi limun, kafein dan alkohol karena ini akan membuat Anda kering. Jika Anda merokok, cobalah untuk mengurangi pada periode ini; Nikotin juga membuat kita mengering. Mengapa Anda tidak mengambil kesempatan untuk berhenti sepenuhnya? Merokok adalah penyebab berbagai kondisi yang dapat dicegah dengan berhenti tepat waktu.

2. Menghidrasi nutrisi

Makanan tertentu dikenal karena efek hidrasi mereka. Mereka pertama kali membantu sistem pencernaan Anda agar tetap terhidrasi namun melembabkan melalui cara itu juga tubuh dan kulit Anda. Alpukat, minyak zaitun, minyak kelapa, madu, labu, bayam, salmon, buah beri dan semangka semua bisa diletakkan di menu Anda lebih sering di musim kering tahun ini.

3. Omega-3

Kulit Anda memiliki penghalang minyak alami untuk melindungi mereka dari dehidrasi. Dan ini terdiri dari omega-3. Supaya suplemen ini bagus untuk mencegah segala macam masalah kesehatan, tapi juga untuk kulit Anda. Selain itu, kulit Anda membutuhkan vitamin vitamin C, D 3, dan B. Yang membawa Anda terbaik dari diet Anda, tetapi jika perlu (dan hanya jika Anda memiliki kekurangan!) Anda dapat membawa mereka ke dalam pil.

4. Hindari mandi panas atau bak mandi yang panjang

Air panas bisa menyiram minyak pelindung dan membuat kulit Anda kering. Mandi suam-suam kuku yang pendek karena itu jauh lebih baik untuk kulit Anda.

5. Gunakan sabun pelembab alami

Mintalah contohnya di apotek Anda. Ada sabun tanpa bahan kimia tambahan yang membuat kulit Anda lembab, berlawanan dengan sabun biasa yang bekerja dengan benar mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa bahan dan cara membuat masker wajah alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan melembabkan kulit.

Komentar